Selasa, 10 Juli 2012

CERITA KECIL UNTUK CINTA

Alkisah di sebuah pinggir kota hiduplah sebuah keluarga kecil yang terdiri dari seorang ayah ibu dan seorang anak mereka yang masih kecil. kehidupan mereka sangat sederhana, meski sederhana kehidupan mereka sangat bahagia. Suatu pagi hari ketika sang ayah telah berangkat untuk pergi bekerja, datanglah 3 orang tamu ke rumah yang terlihat sederhana tersebut. sesampainya di rumah tersebut 3 orang pria yang datang mengetuk pintu dan mengucapkan salam. lalu terjadi lah dialog antara ketiga orang pria dan sang istri.
Tamu : permisi assalamualaikum, selamat pagi...!
istri : waalaikumsalam....!ada apa tuan???
Tamu : Bisakah kami bertemu dengan suami anda???
Istri : maaf tuan sekarang suami saya sedang pergi bekerja, silahkan masuk dulu tuan. ( sang istri pun mempersilakan tamu masuk ke rumahnya )
Tamu : Tidak apa bu kami akan menunggu di sini saja sampai suami ibu tiba di rumah
istri : tidak apa bapak silahkan saja masuk sambil saya buat kan minuman
Tamu : Tidak ibu, kami akan lebih baik dan dengan senang hati akan menunggu di sini saja
istri ; baik lah pak kalau begitu ( sang  istri pun meninggalkan para tamu tersebut dan masuk ke dalam rumah dan dengan segera hendak menelpon suaminya )
istri : assalamualaikum ayah.... ada tiga orang tamu di rumah kita yang sedang menunggu ayah, sudah bunda persilakan masuk tapi mereka berkata akan tetap menunggu ayah di depan rumah sampai ayah tiba di rumah.
suami : baik lah bunda kalau begitu sampaikan saja pada mereka ayah akan segera datang bagitu selesai kerja ayah akan langsung pulang.
istri : baiklah ayah akan ibu sampaikan!
setelah menutup telfon dan mengucapkan salam sang istri pun segera pergi ke depan untuk menyampaikan pesan yang telah di katakan suaminya.
setelah menunggu beberapa jam kemudian , akhirnya tiba lah sang suami yang telah di tunggu-tunggu. setibanya di depan rumah sang suami pun langsung bersalaman dengan ketiga tamu tersebut. dan langsung mempersilakanya masuk.
suami : silahkan masuk bapak-bapak!
tamu : maaf , kami tidak akan masuk semua, hanya salah satu dari kami yang akan masuk. pilih lah salah satu dari kami. ternyata ketiga orang tamu tersebut bernama si KAYA, si SUKSES dan si CINTA.
dengan perasaan bingung namun tetap menuruti akhirnya sang suami tadi berkata baiklah sebelum itu saya akan membicarakan dengan istri saya terlebih dahulu. akhirnya masuk lah sang suami tersebut ke dalam rumah dan langsung berbicara dengan sang istrinya serta menceritakan kepada istrinya hal yang di minta si tamu.
suami : bunda jika begitu bagaimana si kaya saja yang kita suruh masuk terlebih dahulu, karena aku ingin rumah ini di penuhi dengan kekayaan.
istri : jangan ayah..., lebih baik kita suruh si sukses dulu yang masuk,supaya ayah sukses terlebih dahulu baru kekayaan akan menghampiri kita.
suami : benar kata bunda, baiklah kalau begitu aku akan meminta si SUKSES untuk masuk ke dalam rumah ini.
sementara itu ternyata sang anak mendengar apa yang telah di bicarakan orang tuanya. dan sang anak berkata:
anak : ayah, tunggu.......
ayah ; ada apa nak???
anak : ayah....... bagaimana jika si CINTA saja yang pertama di suruh masuk, aku ingin rumah ini di
isi dengan penuh cinta. bukankah ayah dan ibu juga saling mencintai dan mencintai aku.
mendengar perkataan sang anak maka sang ayah pun langsung menuruti dan segera berlari menuju ke depan untuk memberi tahukan bahwa si cinta lah yang akan masuk dari ke tiga tamu tersebut.
ayah : baiklah...karena kalian yang meminta aku untuk memilih satu dari kalian yang akan masuk maka kami sudah memutuskan bahwa si CINTA lah yang akan masuk terlebih dahulu. silahkan masuk CINTA.
setelah di persilahkan masuk,maka mulailah si CINTA melangkahkan kaki dan lalu seiring cinta berjalan masuk kedalam rumah si KAYA dan si SUKSES mengikuti dari belakang.
sang suami terheran-heran bukankah kalian mengatakan hanya satu dari antara kalian yang akan masuk lantas kenapa kalian bertiga sekarang semuanya masuk.secara serentak si kaya dan si sukses menjawab, dimana ada cinta di situlah kami juga akan berada. karena tanpa cinta, sesungguhnya kekayaan dan kesuksesan tidak akan menjadi hal yang indah dalam hidup ini.


Cerita ini hanya fiktif belaka dan hanya sekedar untuk hiburan, apabila cerita ini kurang menarik bagi anda silahkan tinggalkan dan tutup blog ini dengan pikiran positif, karena di setiap hal pasti ada sesuatu yang bisa kita ambil hikmah dan pelajarannya. Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar