Senin, 16 Juli 2012

MULAI LAH DARI YANG KECIL

Alkisah di sebuah daerah ada seorang anak muda yang memiliki semangat yang sangat tinggi, dia juga di kenal sebagai pemuda yang gigih. Dia mempunyai cita-cita yang sangat besar yaitu dia ingin mengubah dunia dengan kedua tangannya. Dia ingin mampu melakukan sesuatu untuk dunia sehingga ketika ia kelak wafat ia di kenal dan tetap di kenang sebagai orang yang pernah berjasa bagi banyak makhluk hidup dan dunia nya. Namun meski memiliki cita-cita yang begitu tinggi dan begitu besar ia tahu bahwa hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. ia selalu berusaha dan berusaha tanpa kenal lelah untuk mewujudkan cita-citanya yang mulia. 


Waktu pun  terus berjalan, detik demi detik berlalu. menit berganti jam. hari berganti bulan dan sudah bertahun-tahun ia berusaha mewujudkan cita-citanya,namun tidak juga kunjung berhasil. Waktu berlalu tanpa terasa dan begitu cepat, hingga ia sudah tua ia masih memiliki cita-cita untuk mengubah dunianya, hingga akhirnya ketika usianya sudah semakin senja dan ia merasa sudah tidak bisa lagi untuk melakukan sesuatu. Baru lah ia sadar bahwa cita-cita nya tak mungkin bisa ia wujudkan. semangat nya yang begitu besar tak akan cukup mengubah dunia jika ia tidak pernah belajar dari kesalahan dan lingkungan sekitarnya. Akhirnya ia pun menyesal dan menyadari bahwa seharusnya yang harus di lakukan nya sebelum mengubah dunia nya adalah :  mengubah dirinya sendiri terlebih dahulu, setelah ia mengubah dirinya menjadi lebih baik mungkin lingkungannya akan ikut berubah sehingga banyak orang ter-motivasi olehnya dan mungkin setelah itu ia bisa mengubah daerahnya, setelah ia mengubah daerahnya mungkin ia bisa di jadikan contoh dan kemudian bisa mengubah negaranya, serta setelah negaranya berubah mungkin ia akan mampu mengubah dunia. Namun apa boleh buat di sisa-sisa hidupnya ia hanya bisa mengubur cita-citanya dalam-dalam.


Dari cerita di atas apakah yang bisa sahabat-sahabat pelajari??? yaa.....semua bebas mengartikan dari segi pandang kalian masing-masing.
Tapi perlu untuk sahabat-sahabat sekalian ketahui bahwa hal seperti ini lah yang sering terjadi dalam kehidupan kita. Banyak orang menginginkan untuk melakukan hal-hal yang besar namun ia melupakan hal kecil yang  bisa di lakukan nya. Banyak orang bermimpi besar namun ia tidak melakukan apa pun untuk membuat mimpinya menjadi kenyataan. Perhatikan lah hal-hal kecil yang bisa kita lakukan sebelum melakukan hal besar, bukan kah pepatah mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit ini mungkin bisa kita gunakan dalam memupuk cita-cita kita yang besar dan sebelum mencapai-nya di mulai dari kita melakukan hal-hal kecil yang positif sehingga mengarahkan kita pada tujuan cita-cita kita yang besar. Tidak ada yang salah dengan cita-cita kita yang besar tapi terkadang cara kita untuk mewujudkannya lah yang perlu kita evaluasi setiap saat. Teman-teman sekalian, bukan kah orang yang besar itu tidak akan ada tanpa orang kecil ( maksudnya para pejabat itu tidak akan ada tanpa rakyat kecil, hanya mereka  tidak sadar diri. siapa yang menjadikan mereka besar dan kepada siapa mereka harus berterima kasih )
Teman - teman sekalian wujudkan lah cita-cita kita yang mulia dengan cara yang mulia, sehingga ketika cita-cita itu terwujud kita tetap sebagai orang yang akan mulia di mata Tuhan maupun sesama manusia. 


Bagi teman-teman yang masih berpikir susahnya untuk mewujudkan cita-cita, berhenti lah mengeluh dan berpikirlah optimis juga positif dalam mengejar cita-cita kita. jika teman-teman terus menerus mengeluh apakah keadaan akan berubah??? apakah keadaan teman-teman langsung membaik??? jawabannya tentu tidak bukan. Justru mengeluh hanya akan menjadikan kita pemilik masa lalu yang akan hidup seperti dalam mimpi di waktu yang akan datang.Yaaa...kalau begitu berusaha dan berdoa lah jalan satu satunya.


Untuk mengejar cita-cita dan mewujudkan kesuksesan bukan lah hal yang mudah seperti layaknya kita membalikkan telapak tangan. kesuksesan bukan lah seperti mie instan yang siap saji, ( mie instant sekalipun perlu proses dalam penyajiannya ). Kesuksesan itu adalah sesuatu yang perlu usaha untuk mendapatkannya entah itu kesuksesan dalam hal apa pun pastinya sukses dalam hal positif yang membawa kita ke arah kehidupan yang lebih baik. selain itu teman-teman juga harus siap gagal sebelum menuju kesuksesan, karena kegagalan dan kesuksesan adalah satu paket yang tidak bisa di pisahkan jika kita bicarakan. dan apa pun itu mengenai kesuksesan kembali kepada kita dan diri kita masing-masing. dan teman-teman bebas mengartikan kesuksesan itu sendiri. dan yang pasti adalah sebagai manusia kita harus selalu berusaha dan bersabar dalam pencapaian kita menuju kesuksesan, tetap lah berdoa kepada Tuhan karena dia lah yang menentukan atas segala hal yang telah kita lakukan. dan Tuhan mempunyai rencana yang tidak kita ketahui, matematika Tuhan dan manusia itu berbeda. dia lah yang tahu segalanya dan kapan memberikan yang terbaik untuk kita semua, Tuhan menempatkan kita di tempat yang sekarang bukan karena kebetulan. dan di balik itu semua Tuhan menyimpan banyak rencana atas kita yang tidak kita ketahui. sesungguhnya semua akan di berikan Tuhan jika sudah pada waktunya dan percayalah MUKJIZAT TUHAN ITU NYATA DAN INDAH JIKA PADA WAKTUNYA.




GOD BLESS YOU ALL ^_^
Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar